Pentingnya Asuransi Jiwa dan Kesehatan

Blahbloh Blog, Pentingnya asuransi jiwa dan kesehatanBelakangan ini banyak muncul perusahaan-perusahaan asuransi baru yang menawarkan berbagai macam jenis asuransi sesuai dengan tingkat kebutuhan pengguna. Salah satunya adalah asuransi jiwa dan kesehatan, hal ini menunjukkan tingkat kesadaran masyarakat akan keselamatan dan kepentingan keluarga mereka telah cukup baik. Setiap orang memiliki pertimbangan khusus kapan waktu yang tepat untuk memiliki asuransi jiwa dan kesehatan.

Asuransi adalah pertanggungjawaban atau lebih tepatnya kesepakatan antara dua belah pihak untuk memberikan jaminan akan suatu hal yang djanjikan.

Asuransi jiwa dan kesehatan adalah layanan asuransi yang digunakan sebagai bentuk perlindungan terhadap apa yang timbul seperti hilangnya pendapatan seseorang atau keluarga karena kecelakaan, pemutusan hubungan kerja dan lain sebagainya. Yang harus diingat saat akan membeli produk asuransi adalah memperhitungkan besaran premi yang harus dibayarkan pada perusaan asuransi terkait.

Pentingnya asuransi jiwa dan kesehatan
Image by Google

Ada perbedaan antara asuransi jiwa dan asuransi kesehatan yakni apapunn yang dicover dari produknya. Asuransi jiwa sendiri terbagi kedalam beberapa bagian,salah satunya adalah asuransi jiwa berjangka. Asuransi berjangka memberikan proteksi pada anda dan keluarga dalam jangka waktu tertentu saja. Asuransi berjangka ini sangat cocok untuk perlindungan, dan pertanggungan karena preminya yang murah.
Sedangkan asuransi kesehatan menyangkut pada mengcover biaya biaya terkait dengan  kesehatan, menanggung segala biaya pengobatan dan perawatan rumah sakit.

Mana yang menjadi prioritas, jika kita menilik dari asuransi jiwa dan kesehatan. Keduanya penting untuk dmiliki karena sama-sama memberi jaminan perlindungan resiko tak terduga. Banyak yang berpikir bahwa memiliki asuransi dan membayar premi asuransi sama halnya dengan membuang uang, padahal manfaatnya tidak akan langsung terasa. Dengan adanya asuransi jiwa dan kesehatan setidaknya kita dapat meminimalisir jika terjadi resiko pada kondisi yang tidak memungkinkan. Selain demi kenyamanan serta untuk merancang masa depan ada baiknya sebelum memutuskan untuk memilih asuransi yang tepat untuk kita gunakan, kita harus memahami manfaat asuransi itu sendiri.

Mengikuti program asuransi dapat dikatakan mengajarkan kita untuk disiplin dalam mengelola keuangan tentunya dengan cara membayar premi yang kita sisihkan setiap bulannya. Jika suatu saat terjadi resiko yang menimpa dan membutuhkan biaya yang besar asuransi akan sangat berguna dan membantu mengurangi pengeluaran tak terduga nya itu. Jadi masih ragukah anda untuk mengikuti program asuransi? Jika manfaatnya sudah jelas, mengapa masih menunda ikut program asuransi.


Belum ada Komentar untuk "Pentingnya Asuransi Jiwa dan Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel