Wuling Almaz meluncur, Honda CRV khawatir?

Wuling Almaz

"Kami yakin Wuling Almaz akan menjadi pilihan masyarakat karena keunggulan yang dimilikinya, yakni teknologi cerdas dikelasnya" kata President Wuling motors, Xu Feiyun saat grand launching Almaz di Jakarta.

Yap, saat ini pabrikan mobil asal Negri Panda (China) dengan merk Wuling baru saja mengeluarkan Mobil SUV Almaz. Bayangkan mobil SUV dengan design elagan nan sporty ini dibandrol dengan harga yang jauh lebih murah daripaad teman-temannya dari pabrikan lain! hanya berkisar di angka 300jtan saja.

Wuling Almaz

Dikutip dari tribunnews.

Fitur-fitur Wuling Almaz diantaranya memiliki Smart Multimedia 10,4 yang terhubung dengan Wuling Link sehingga bisa terkoneksi dengan aplikasi di handphone.

Pada layar tersebut juga bisa memutar musik, radio, mengatur pendingin udara dan pengaturan kendaraan lainnya seperti mengunci pintu, dan 360 camera display.

Wuling Almaz

Kemudian Wuling Almaz menerapkan panoramic sunroof berukuran 0,82 meter persegi yang diklaom Wuling terluas dikelas SUV yang membuat mobil tersebut terlihat mewah dan berkelas. Mobil ini juga menerapkan one push engine untuk menyalakan mesin sehingga tidak perlu kunci.

Dari segi keselamatan, selain kamera 360 derajat ada enam sensor parkir, traction control system, electronic stability control (ESC), Hill Hold Control (HHC) sehinga kendaraan tidak mundur saat pedal rem dilepas, Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), dan sistem pengereman ABS, EBS, BA serta front dan side airbag.

Untuk mesin, Wuling Almaz mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.500 CC keluaran Honeywell bertenaga 140 HP torsi 250 Nm dan dua mode berkendara yakni Eco (Eco) dan Sport (Sport).

Dengan penampilan yang sporty dan elegan, Wuling Almaz dijual dengan harga Rp 318,8 juta dengan pilihan warna Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starrt Black, Burgundy Red, dan Carnelian Red.

Menurut Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani, dari sisi positioning produk, Almaz merupakan SUV kelompok medium krn kemewahan dukungan teknologi dan fitur yang disandangnya. “Tetapi secara harga, Almaz ini berada di bawah SUV medium. Secara konkretnya begini – kalau menurut pengelompokan di negara-negara lain – Almaz ini secara kelas berada di kelompok C (SUV medium), tapi harganya masuk kelompok B ( SUV di bawah medium),” ujar pria lulusan Fakultas Teknik Mesin UGM itu. Dengan kata lain, jika dilihat di peta produk SUV secara keseluruhan pasar, harga Wuling Almaz berada di level Honda HRV, namun dari sisi produk berada di level Honda CR-V 1.5 Turbo. 

Nah, dengan harga yang segitu murahnya, apa gak buat Honda khawatir tuh?

Belum ada Komentar untuk "Wuling Almaz meluncur, Honda CRV khawatir?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel