Review Samsung Galaxy S10 Plus Ponsel Android Tercepat di Awal Tahun 2019

Samsung Galaxy S10 Plus
Samsung Galaxy S10 Plus

Mewakili peringatan 10 tahun untuk seri Galaxy dari salah satu vendor smartphone terbesar di jagat raya bimasakti, Samsung Galaxy S10 akhirnya keluar dengan 3 varian yaitu Samsung Galaxy S10 Regular, SE dan Plus. Flagship terbaru dari Samsung ini tidak kurang dalam hal inovasi dan juga ambisi.

S10 Plus adalah ponsel pertama di dunia dengan sensor sidik jari ultrasonik yang dibangun pada layar Infinity-O Samsung 6,4 inci, dan juga ponsel Galaxy S pertama dengan lima kamera, termasuk ultra-wide shooter di bagian belakang smartphonenya.

Dengan prosesor Snapdragon 855 baru Qualcomm yang dibenamkan dalam ponsel ini, ini akan menjadi Android tercepat saat ini. Saya juga menyukai fitur PowerShare yang memungkinkan Anda menggunakan bagian belakang S10 Plus untuk mengisi daya ponsel dan gadget lainnya secara nirkabel - dan masa pakai baterai yang luar biasa 12,5 jam. Lalu apakah kesemua itu bernilai $ 999? Berdasarkan pengujian kami, jawabannya adalah "ya".


Samsung Galaxy S10 Plus Cheat Sheet Yang Perlu Anda Ketahui


  1. Sensor sidik jari ultrasonik dalam layar berfungsi dengan baik asalkan Anda memindai jari Anda dari berbagai sudut.
  2. Baterai S10 Plus berkapasitas '4,100 mAh bertahan epik pada 12 jam dan 35 menit pada tes selancar web kami, mengalahkan setiap ponsel andalan yang bermunculan pada tahun lalu.
  3. Layar Infinity-O terlihat bagus, tetapi dua lubang punch untuk kamera depan dapat mengganggu.
  4. Wireless PowerShare memungkinkan Anda mengisi daya ponsel lain menggunakan bagian belakang S10 Plus dan Galaxy Buds.
  5. Kamera ultra-lebar yang baru menghasilkan hasil yang mengesankan, tetapi Pixel 3 menawarkan kualitas gambar yang lebih baik secara keseluruhan.
  6. Ini adalah ponsel Android tercepat, berkat prosesor Snapdragon 855.

Harga dan ketersediaan Galaxy S10 Plus

Galaxy S10 Plus mulai dijual 8 Maret tetapi sekarang tersedia untuk pre-order . Mulai dari $ 999 untuk 8GB RAM dan 128GB untuk media penyimpanan. Tetapi Anda juga dapat memesan S10 Plus dengan media penyimpanan 512GB dengan harga $ 1,249 atau dapatkan kapasitas penyimpanan 1TB dan 12GB RAM untuk harga $ 1,599. (Berita baiknya adalah Anda bisa mendapatkan hingga $ 550 dengan penawaran tukar tambah.)

Samsung Galaxy S10 Plus
Samsung Galaxy S10 Plus tampak belakang
Samsung Galaxy S10 Plus
Samsung Galaxy S10 Plus tampak depan samping

Desain: Halus dan elegan, tetapi?

Layar Infinity-O pada Galaxy S10 Plus benar-benar terlihat dari ujung ke ujung. Dengan pengecualian ada sedikit bazel sempit di bagian bawah, S10 Plus hampir tidak memiliki bezel. Namun daripada itu ada sedikit hal yang mengganggu pada layar bagian atasnya, yup 2 kamara depan dari Galaxy S10 Plus ini terlihat cukup menggangu.

Samsung Galaxy S10 Plus
Penampkan kamera depan yang cukup mengganggu.
Setelah saya mencoba dengan S10 Plus, saya akan mengatakan bahwa lubang-lubang itu dapat mengganggu, terutama ketika Anda menggunakan aplikasi dengan latar belakang putih seperti Gmail. Ini seperti dua mata kecil yang menatap Anda. Dan ada alasan Samsung membuat wallpaper untuk ponsel ini yang lebih gelap ke sudut kanan atas: untuk membantu menyembunyikan lubang ini. haha

Samsung Galaxy S10 Plus
Penampakan dari depan, wallpeper yang dimaksud untuk menyembunyikan kamera

Apakah taktik penempatan kamera ini lebih baik atau lebih buruk daripada iPhone XS? Bagi saya ini adalah ini tidak terlalu penting, karena walaupun seperti itu, notasi ini turun dari atas layar dan bukan gangguan besar. Menariknya, Anda dapat menyembunyikan kamera depan sama sekali jika Anda menginginkannya sehingga bilah hitam muncul di atas layar, tetapi itu tampak seperti pemborosan dari fungsi layar besarnya.

Posisi Kamera depan S10 dapat mengganggu, terutama ketika Anda menggunakan aplikasi dengan latar belakang putih seperti Gmail.
Berukuran 6,2 x 2,91 x 0,3 inci dan berat 6,17 ons, Galaxy S10 Plus bukan ponsel satu tangan, setidaknya tidak untuk saya. Saya harus menggeser perangkat di tangan saya ketika mencoba mencapai tombol aplikasi di sisi kiri dengan ibu jari saya.

Samsung Galaxy S10 Plus


Namun, ponsel Samsung ini lebih ringan dan terasa lebih kecil daripada iPhone XS Max (6,2 x 3,05 x 0,3 inci dan 7,34 ons). Plus, Anda dapat menggunakan mode satu tangan dengan menggesek secara diagonal ke atas dan ke kiri dari kanan bawah layar.

Samsung Galaxy S10 Plus



Sidik Jari Ultrasonik: Cepat dan Nyaman

Ini adalah sistem keamanan biometrik. Sensor sidik jari ultrasonik pada Galaxy S10 Plus tertanam ke dalam layar dan mudah diatur dan digunakan. Tidak seperti ID Wajah Apple, Anda tidak perlu menatap ponsel Anda dan geser ke atas untuk membuka kunci perangkat; Anda cukup memegang jari Anda pada area yang ditentukan pada layar dan — boom — Anda sudah log in.

Samsung Galaxy S10 Plus

Berbeda dengan sensor sidik jari optik 2D yang ditemukan pada ponsel lain seperti OnePlus 6T, pembaca ultrasonik pada S10 Plus menciptakan peta 3D jari Anda, yang lebih aman. Ini juga sangat cepat, karena saya tidak pernah menunggu lebih dari sedetik untuk login.

Saya memang menemukan beberapa pesan seperti “Tidak Cocok” selama pengujian awal saya. Tetapi saya menikmati hasil yang jauh lebih konsisten setelah saya memetakan ulang jari saya dan memastikan untuk memposisikan ibu jari saya dari berbagai sudut selama proses pendaftaran.


Kamera Selfie yang memikat yang menarik

Galaxy S10 Plus mengemas kamera terbanyak yang pernah kita lihat di ponsel Samsung dengan total lima pasang kamera. Ada tiga di belakang, termasuk kamera utama dengan 12-MP dual-pixel dengan aperture variabel (f / 1.5, f / 2.4), lensa telefoto 12-MP (f / 2.4) dengan zoom optik 2x dan ultra- kamera lebar 16-MP (f / 2.2) yang memberi Anda tampilan 123 derajat.

Samsung Galaxy S10 Plus

Di bagian depan, Galaxy S10 Plus memiliki dua kamera dengan dual-pixel 10-MP (f / 1.8) dan lensa penginderaan kedalaman 8-MP (f / 2.2).

Lensa sudut ultra lebar pada S10 Plus dapat menghasilkan foto yang tampak dramatis, memberikan Anda pemandangan yang lebih menawan dari hampir semua pemandangan. Ambil bidikan bangunan Grace di Kota New York ini, yang memiliki desain melengkung yang unik. Dengan kamera standar, Anda dapat melihat lekukannya, tetapi dengan lensa ultra-lebar yang digunakan, Anda dapat melihat bangunan datar lainnya di sekitarnya, membuat lekukan lebih jelas.

Samsung Galaxy S10 Plus

Lensa ultra lebar pada S10 Plus dapat menghasilkan foto yang tampak dramatis, memberikan Anda pemandangan yang lebih menawan dari hampir semua pemandangan.

Kinerja: Android Tercepat

Sebagai ponsel pertama dengan 7-nanometer Snapdragon 855 prosesor Qualcomm di AS, Galaxy S10 Plus adalah ponsel Android tercepat yang pernah kami uji — meskipun iPhone XS lebih cepat dalam beberapa pengujian.

Samsung Galaxy S10 Plus

Saya memainkan game balap Asphalt 9 tanpa sedikit pun lag. Dan di Mortal Kombat X, grafiknya begitu mengerikan sehingga ketika saya membakar lubang melalui batang tubuh seseorang, saya merasa seperti sedang bermain di konsol.

Pada Geekbench 4, yang mengukur kinerja keseluruhan, S10 Plus menghasilkan skor multi-core 10.732, yang mengalahkan Galaxy Note 9 (8.876), OnePlus 6T (8.972) dan Pixel 3 (7.316). Ketiga ponsel tersebut menggunakan Snapdragon 845 tahun lalu.

IPhone XS, ditenagai oleh chip B12 yang dirancang oleh Apple A12, mencapai 11.420 lebih tinggi di Geekbench 4.

Namun, Galaxy S10 Plus unggul dalam pengujian grafis, karena mencetak skor 3DMark Sling Shot Extreme yang luar biasa dari 5.648 (pada uji OpenGL ES 3.1). Itu mengalahkan iPhone XS (4.339), Galaxy S9 tahun lalu (4.634), Pixel 3 XL (4.396) dan OnePlus 6T (5.183).

Samsung Galaxy S10 Plus


Dalam pengujian pengeditan video kami, yang melibatkan transcoding klip 4K ke 1080p dan menerapkan filter di aplikasi Adobe Clips, Galaxy S10 Plus berhasil dengan baik. Butuh telepon 2 menit dan 26 detik untuk mentranskode video, dibandingkan dengan hanya 39 detik untuk iPhone XS. Galaxy S10 Plus memang selesai lebih cepat dari ponsel Android lainnya. Penting untuk dicatat bahwa aplikasi pengeditan video baru akan segera hadir di Galaxy S10 Plus di Adobe Premiere Rush yang dioptimalkan untuk ponsel.

Galaxy S10 memuat game Asphalt 9 dalam 7,95 detik, dibandingkan dengan 7,08 detik untuk iPhone XS. Tetapi Galaxy S10 lebih cepat memuat Mortal Kombat X pada 11,3 detik vs 12,87 detik untuk iPhone.


Tampilan dan Audio

Tampilan quad HD + Dynamic AMOLED baru pada Galaxy S10 Plus memang merupakan tampilan terbaik Samsung, tetapi masih terlihat selangkah di belakang panel OLED iPhone XS Max.

Di sisi positifnya, ada banyak peningkatan di sini. Pemetaan Nada Dinamis menghasilkan kecerahan yang ditingkatkan dan rentang warna yang lebih luas dan Samsung telah bekerja untuk mengurangi emisi cahaya biru, yang dapat berbahaya bagi mata Anda.

Samsung Galaxy S10 Plus


Masa pakai baterai dan Pembagian Daya

Baterai 4.100 mAh pada Galaxy S10 Plus adalah salah satu yang terbesar yang Anda temukan di perangkat Android mana pun. Pada uji Baterai Panduan Tom, yang melibatkan penelusuran web 4G LTE dengan kecerahan layar 150 nits, S10 Plus bertahan selama 12 jam 35 menit yang fantastis.

Dengan semua kapasitas itu, Anda bahkan dapat mengisi daya perangkat lain menggunakan S10 Plus. Berkat fitur Wireless PowerShare ponsel, Anda dapat menggunakan bagian belakang S10 Plus untuk mengisi daya ponsel lain yang mendukung standar nirkabel Qi - ya, termasuk iPhone. Anda juga dapat mengisi daya Galaxy Buds Samsung sendiri.

Samsung Galaxy S10 Plus


Galaxy S10 Plus vs Galaxy S10

Galaxy S10 Plus seharga $ 999 dan Galaxy S10 seharga $ 899 berbagi prosesor dan trio kamera belakang yang sama, tetapi ada beberapa perbedaan utama. S10 Plus memiliki layar 6,4 inci lebih besar, dibandingkan dengan 6,1 inci untuk S10, menjadikannya pilihan yang lebih baik bagi mereka yang menginginkan perangkat yang lebih user friendly. Perbedaan besar lainnya adalah bahwa S10 Plus menambahkan kamera kedua di bagian depan, yang bagus untuk mengambil potret dengan berbagai efek bokeh.

10 Plus juga memberi Anda baterai lebih besar dari S10 (4.100 mAh vs 3.400 mAh) dan opsi untuk memori hingga 12GB dan penyimpanan 1TB.


Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Plus

Display (Resolution) : 6.4 inches (wide quad HD+)
Rear Camera(s) : 16-MP ultrawide (f/2.2), 12-MP dual-pixel wide (f/1.5, f/2.4), 12-MP telephoto (f/2.4)
Front Camera(s) : 10-MP dual-pixel (f/1.9), 8-MP depth-sensing (f/2.2)
CPU : Qualcomm Snapdragon 855
RAM : 8GB, 12GB
Storage : 128GB, 512GB, 1TB
microSD : Yes, up to 512GB
Battery : 4,100mAh
Colors : Prism Black, Prism White, Prism Blue, Ceramic White, Ceramic Black, Prism Green (except U.S.), Flamingo Pink (except U.K.)
Size : 6.2 x 2.91 x 0.3 inches
Weight : 6.17 ounces


Intinya!

Asalkan Anda tidak memerlukan stylus Galaxy Note 9, Galaxy S10 Plus adalah ponsel Android terbaik untuk Power Users. Ini memberi Anda pengalaman layar penuh yang besar dan imersif, kamera yang sangat mumpuni dan kinerja cepat dalam desain yang apik yang membuat Pixel 3 XL tampak benar-benar suram. Daya tahan baterai 12,5 jam juga menjadikan S10 Plus ponsel Samsung terpanjang yang pernah ada dan salah satu ponsel paling tahan lama yang bisa Anda beli.

Samsung juga pantas mendapatkan kredit atas bagaimana mulusnya sensor sidik jari ultrasonik dan fitur Wireless PowerShare. Perusahaan ini bergerak menjauh dari tipu muslihat dan berfokus pada inovasi yang membuat hidup Anda lebih mudah.

Beberapa mungkin lebih memilih untuk menunggu Galaxy S10 5G, yang akan membawa kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya bersama dengan layar 6,7 inci yang lebih besar ketika dikirimkan nanti pada musim semi ini (meskipun tentunya akan lebih mahal). Tetapi jika Anda adalah pengguna Galaxy dan belum ditingkatkan dalam beberapa generasi, S10 Plus seharusnya menjadi ponsel yang sepadan jika anda ingin memilih ponsel galaxy baru.

Sumber: Tom's Guide

Belum ada Komentar untuk "Review Samsung Galaxy S10 Plus Ponsel Android Tercepat di Awal Tahun 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel