Cara Mengatasi Xiaomi Restart Sendiri - Bootloop



Jika anda seorang pengguna gatged ponsel Xiaomi apapun itu type-nya, pasti saya akan berfikir bahwa anda tidak akan membiarkan smartphone anda berada dalam mode default,  Benar Bukan?

Cara mengatasi Xiaomi RestartPasti anda akan mengotak atik hingga berbeda dari Xiaomi pada umumnya dan salah satu cara yang anda lakukan tidak lain adalah mengoprek MIUI pada device dan menggantinya dengan MIUI ROM yang berbeda.  Jika pernyataan saya benar,  maka siap-siap anda untuk menumui restar ulang yang berlangsung terus menerus pada hp anda.

Perlu anda ketahui,  bahwa keberadaan MIUI ROM saat ini sudah  memiliki banyak jenis ROM seperti Stable ROM dan Developer ROM,  selain itu Versi pada Xiaomi juga ikut ditingkatkan dari versi MIUI 5 ke versi MIUI 6

Mungkin ada dari beberapa orang yang memiliki ketajaman ketelitian tinggi sehingga saat proses penginstalan MIUI berjalan dengan baik tanpa ada masalah,  namun sebaliknya jika anda pemula. Dengan sedikit pemahaman,  Apakah sanggup untuk melakukan hal tersebut dan faktanya 90% pengoprek andoid Gagal dalam hal ini sehingga mengakibatkan perangkat device-nya mengalami bootloop dan sering restar sendiri.

Tapi jangan khawatir,  jika hal tersebut terjadi pada anda,  kami akan membantu dengan tips cara mengatasi xiomi restar sendiri yang tidak lain yaitu dengan metode Wipe factory riset.. Berani untuk mencoba...?

Namun ada beberapa resiko jika menggunakan Metode Wipe factory reset seperti hilangnya data pada memory internal,  jadi sangat kami sarankan Apabila keadaan smartphone masih memungkinkan,  silahkan back up data terlebih dahulu untuk menghindari hal tersebut.

Setelah itu,  anda bisa mengikuti Panduan Cara Mengatasi Smartphone Xiaomi Restar Sendiri (bootloop) dengan metode Wipe Factory Reset dibawah Ini:
  1. Matikan terlebih dahulu Xiaomi anda (Turn Off) 
  2. Tekan tombol Volume atas (Volume Up)  dan tombol power secara bersamaan
  3. Tahan hingga muncul menu recovery
  4. Jika telah berada pada menu Recovery,  Silahkan pilih Bahasa sesuai pemahaman anda (Anda bisa menggunakan Volume Up dan Down untuk menggulir menu dan tombol power Untuk memilih menu
  5. Silahkan pilih Menu Wipe & Reset
  6. MI Recovery Xiaomi mode
  7. Pilih MI Recovery Wipe & Reset
  8. Ada tiga pilihan dalam menu tersebut seperti Wipe Cache (Hapus File cache pada perangkat),  Wipe User Data (Hapus Data pengguna),  Wipe All Data (Hapus semua Data)  - Silahkan pilih salah satu dari ketiga perintah tersebut. 
  9. Setelah selesai di proses,  silahkan pilih Back untuk kembali ke menu awal
  10. Pilih Menu Reboot atau Pilih Reboot to System One (lates) 

Silahkan anda buka hand pone anda,  Jika masih sering restar ulang maka cara tersebut sudah tidak bisa digunakan lagi dan alternatif lainnya,  Anda bisa melakukan Flashing pada Smartphone Anda.

Cara paling aman agar terhindar dari maslah Bootloop yaitu membiarkan perangkat mobile phine Xiomi dalam keadaan default,  selain terhindar dari bootlook/restar ulang, kinerja sistem dari perangkat default akan lebih baik jika dibanding dengan android Oprekan.


Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Xiaomi Restart Sendiri - Bootloop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel