Cara Menampilkan Tanggal Foto di Kamera HP Android


Suatu hal yang berbeda jika pada foto terdapat tanggal waktu tangkap dan ini merupakan hal yang belum diketahui banyak penghuna Hand pone atau bahkan mereka tidak tahu Cara menampilkan tanggal pada kamera itu sendiri.

Tanggal pada kamera smartphone merupakan fitur yang telah lama tersedia pada hampir semua jenis merek dan type Handpone berkamera baik smartphone kelas menengah maupun kelas atas.

Perlu anda ketahu bahwa fitur ini sebenarnya digunakan pada Kamera digital maupun DSLR Namun kini android pun tak ingin kalah bersaing,  sehingga meluncurkan fitur tersebut. Memang kita sadari jika bicara soal fitur android memang tidak ada habisnya.

Samartphone Android sangat bisa untuk menampilkan Waktu dan tanggal Secara Otomatis sata pemotretan berlangsung, Namun tidak akan bekerja fitur tersebut jika tidak kita aktifkan terlebih dahulu,  Jadi kita perlu mengaktifkan-nya terlebih dahulu secara manual agar fitur tersebut dapat bekerja.

Jika kamu merasa kebingungan,  Akan kami berikan cara pengaktifan fitur tersebut.  Nama fitur untuk mengaktifkan tanggal dan Waktu pada android yaitu Time Stamp,  fitur tersebut dimiliki hampir semua jenis HP, Jadi anda tidak perlu khawatir untuk hal ini.

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk mengaktifkan fitur tanggal dan waktu agar dapat bekerja yakni dengan mangaktifkan fitur Time Stamp pada andaroid yaitu langsung mengaktifkannya pada pengaturan bawa'an kamera android dan yang ke dua kamu bisa mengaktifkannya dengan bantuan Pihak ketiga.

Cara Menampilkan Tanggal Foto di Kamera HP Android

A.  Cara mengaktifkan Tanggal foto di Android tanpa Bantuan Aplikasi 
  1. Buka Aplikasi kamera bawaan HP Android Anda
  2. Masuk pada menu Setting (Pengaturan)  Kamera (terletak pada icon roda Gigi) 
  3. Cari menu Time Stamp dan Centang bagian menu tersebut,  Maka akan langsung otomatis Foto menampilkan tanggal dan waktu ketika saat pengambilan Gambar selesai
B.  Cara menampilkan Tanggal dan waktu pada HP Andoid dengan bantuan aplikasi pihak ketiga
  1. Buka Aplikasi Google play Store
  2. Download Aplikasi Open Camera
  3. Install Aplikasi Open Camera 
  4. Buka aplikasi tersebut dan masuk pada bagian menu setting (Pengaturan)
  5. Pilih foto setting pada aplikasi tersebut
  6. Pilih tap Stamp Photos
  7. Atur Format seperti Tempat,  Warna tulisan serta tanggal dan waktu
  8. Klik selesai
  9. Maka akan otomatis Hasil foto jepret anda akan memiliki identitas terbit
Itulah kedua cara memunculkan tanggal dan waktu pada foto langsung di kamera Android dan ini bisa dilakukan pada smartphone android merek Oppo,  Samsung,  Xiaomi,  Sony,  Lenovo dan merek hp android lainyya.

Jadi untuk memunculkan tanggal dan waktu pada foto tidak harus memakai gadget yang modern dengan harga yang berlipat seperti kamera digital,  kita bisa memanfaat gadget seadanya yaitu smartphone Android.

Ada banyak sekali aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menampilkan tanggal dan waktu pada hp andoid seperti: date camera,  auto stamper kamera,  Camera Timerstamp Free,  dan masih ada banyak lagi aplikasi android yang bisa kamu download di Google Play Store untuk menampilkan Tanggal dan waktu ini.

Jika anda merasa terbantu dengan informasi cara menampilkan tanggal dan waktu pada foto di android ini,  silahkan anda bookmark halaman ini dan juga sebarkan keteman anda.  Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menampilkan Tanggal Foto di Kamera HP Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel