Cara Menambah Ram Ponsel Android Dengan Aplikasi Greenify


Menambah RAM pada Ponsel Android baik itu dalam keadaan Sudah Root maupun No Root merupakan suatu hal yang bisa dikatakan mudah,  RAM sendiri merupakan suatu hal paling penting dimana jika sebuah smartphone memiliki kapasitas RAM kecil maka sistem kinerja Ponsel lama kelamaa'an akan semakin Lambat (Low).

Sebaliknya,  Jika RAM semakin besar Maka segala kegiatan Multitasking akan terasa semakin lancar bila keduanya dibandingkan tanpa adanya suatu hambatan sedikitpun

Namun sangat disayangkan,  tidak semua smartphone memiliki RAM yang besar,  bila dilihat dari General, Umumya Android saat ini hanya mengandalkan RAM 1 sampai 2 GB saja dan tentu ini merupakan kapasitas yang kecil.

Dengan jumlah RAM 1 sampai 2, Akan habis dalam kurun waktu mendatang dimana bertambahnya aktivitas multitasking berlangsung yang akhirnya menyebabkan low pada smartphone.

Namun ada Solusi yang bisa kita ambil agar smartphone tetap bekerja stabil yaitu dengan cara menambahkan RAM pada hp android Anda lewat bantuan Aplikasi pihak ketiga yaitu apikasi Greenify.

Grennify merupan sebuah App Android yang dapat kita gunakan untuk menghirbenasi sebuah aplikasi maupun Game yang ada pada ponsel kita dan dalam keadaan Off atau tidak digunakan. Dengan begitu RAM akan terasa bebas dari sebelumnya.


Bagaimana cara menambah Ram pada Android dengan Aplikasi Gerennify? 


Perlu anda tahu bahwa aplikasi tersebut (Greenify)  dapat bekerja pada smartphone jenis android baik itu sudah dalam keada'an ROOT maupun dalam keadaan default,  Namun akan lebih maksimal sistem kerjanya jika Smartphone anda sudah dalam keada'an Root.

cara menambah ram dengan greenifyPada halaman ini akan kami ulas khusus pengguna smartphone yang telah ter-root sebelumnya,  Mari kita cermati dibawah ini.

"Ini dia Cara Menambahkan RAM pada Ponsel Android dengan memakai Aplikasi Grennify". 

Perlu anda tahu sebelumnya,  Untuk menambah RAM di Andoid dengan cara ini Akan menambah kapasitas sisa RAM yang telah terpakai di ponsel kamu dan buka digunakan untuk melipat gandakan ram misalkan 1GB menjadi 2GB itu mustahil dan berikut caranya menggunakan aplikasi Greenify. 

  1. Buka Aplikasi Google Play store
  2. Download Aplikasi Grennify 2.5.2
  3. Install aplikasi Greenify yang telah kamu dowload tadi
  4. Buka aplikasi Greenify
  5. Buka Xposed
  6. Silahkan masuk ke Tab Framework
  7. Pilih Instal ata Update
  8. Silahkan Reboot/Restart Hp android kamu
  9. Jika telah di Reboot,  Silahkan Masuk ke tab modules
  10. Tekan bagian centang √ Paada App Grennify
  11. Restart (Reboot)  ulang Android kamu
  12. Buka aplikasi Greenify
  13. Pilih menu Experimental features
  14. Silakan ubah Working Mode menjadi Boost
  15. Jangan lupa beri centang √ pada Keep Notifations (Pemberitahuan), Wake-up Tracker, 
  16. Cutoff dan Block App State Abuse

Jika semua cara diatas telah anda lakukan,  langkah selanjutnya yaitu menghibernasi aplikasi yang tidak anda pakai yaitu dengan cara sebagai berikut:

  1. Kembali ke menu Awal
  2. Pilih tanda plus (+) 
  3. Pilih salah satu atau beberapa aplikasi maupun Game yang ingin anda hibernasi
  4. Pilih Selesai

Itulah cara cepat,  Mudah menambah RAM pada Smartphone Android yang sudah di Root dengan bantuan Apikasi Greenify,  Untuk versi cara menambah RAM Pada android tanpa Root akan kami ulas pada artikel berikutnya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menambah Ram Ponsel Android Dengan Aplikasi Greenify"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel