Referensi Lolita Fashion Unik dan Cantik


Referensi Lolita Fashion Unik dan Cantik

Referensi Lolita Fashion Unik dan Cantik
Fasion Lolita (Sumber:Pinterest)

Halo halo, teman-teman pembaca sekalian. Apa kabar kalian? Semoga sehat selalu yak. Kali ini mimin mau bahas tentang salah satu fashion unik yang cukup menjamur di negeri Sakura nih. Fashion Lolita, fashion unik yang sangat cantik dan bisa banget untuk kalian gunakan dalam referensi fashion untuk karakter komik kalian nih dalam postingan kali ini yang berjudul "Referensi Lolita Fashion Unik dan Cantik".

Jepang memang gudangnya ide-ide unik. Dari yang paling keren sampai yang paling aneh bisa kalian temui di sana. Apalagi kalau masalah fashion, Jepang memiliki banyaaaak sekali aliran style yang bisa dibilang beda dan unik. Salah satu buah hasil pemikiran mereka adalah fashion unik untuk para kaum perempuan yang mereka sebut "Lolita", fashion yang terinspirasi dari dress - dress ala jaman victoria.

Referensi Lolita Fashion Unik dan Cantik
Lolita Fashion Style (Sumber: Pinterest)

Jepang cukup terkenal dengan kegemarannya dalam hal yang detail. Hal ini sangat tercermin dari fashion Lolita ini. Fashion lolita memiliki ciri khas khusus yang bisa dilihat dengan jelas antara lain, penggunaan motif renda-renda yang cukup banyak, pita-pita lucu, bros, rok yang mengembang, motif yang terkadang cukup kompleks dan unik, jahitan yang sangat rapi, dan lain sebagainya. Karena kedetailan, kerapian, dan kerumitan fashion lolita ini membuat satu set baju lolita bisa mencapai jutaan rupiah lho. hmmmmm tetapi cukup sepadan lah untuk segala kelebihannya itu.

Cukup banyak kalangan perempuan Jepang yang menyukai style fashion ala jaman victoria ini, terutama di Akihabara, surganya para pecinta anime. Entah mereka mengkreasikan fashion lolita itu sendiri atau meniru atau mengcosplay salah satu karakter anime.
Di anime sendiri, cukup banyak juga yang menggunakan fashion lolita untuk salah satu karakter mereka. Fashion itu pun disesuaikan dengan karakter masing-masing yang mampu menguatkan karakteristik suatu tokoh, contoh beberapa karakter yang menggunakan fashion ini antara lain, Sinku dan kawan-kawan di anime Rozen Maiden, Tokisaki Kurumi dari anime Date or Alive, Celestia Ludenberg dari anime Danganronpa, dan anime-anime lainnya.


Referensi Lolita Fashion Unik dan Cantik
Sinku dari anime Rozen maiden

Referensi Lolita Fashion Unik dan Cantik
Celestia Ludenberg dari anime Danganronpa

Nah, untuk referensi kalian nih yang mau buat karakter dengan fashion lolita, ini mimin sediakan beberapa referensi pakaian lolita yang cantik yang bisa kalian kreasikan dengan karakteristik karakter komik kalian. Silakan gunakan seperlunya untuk latihan dan referensi asal jangan diclaim yak!!!

Referensi Lolita Fashion Unik dan Cantik
Gambar 1: Kerah dan atasan Lolita Fashion (Sumber: Pinterest)

Referensi Lolita Fashion Unik dan Cantik
Gambar 2: Kerah dan atasan Lolita Fashion (Sumber: Pinterest)

Referensi Lolita Fashion Unik dan Cantik
Gambar 3: Kerah dan atasan Lolita Fashion (Sumber: Pinterest)

Selain ciri khasnya yang memiliki banyak renda, Fashion lolita juga memiliki ciri khas lain yaitu penggunaan pita sebagai suatu objek yang mampu mempermanis tampilan penggunanya. Dengan atasan dress yang beragam dan unik membuat fashion lolita cukup bisa diariasikan dengan bentuk-bentuk tertentu sesuai keinginan. Di bawah ini ada beberapa variasi unik Fashion lolita yang dikreasikan sesuai karakter masing-masing. Langsung saja dicek.

Referensi Lolita Fashion Unik dan Cantik
Gambar 4: Referensi Fashion Lolita (Sumber: Pinterest)

Untuk lebih jelasnya bisa dilihat beberepa gambar di bawah ini yang akan sedikit mimin jelaskan (sebisa mimin). Referensi di bawah ini adalah beberapa referensi fashion lolita yang memiliki karakteristik tersendiri yang membuktikan bahwa fashion lolita bisa divariasikan sesuai keinginan dan karakter tokoh yang kita inginkan.

Referensi Lolita Fashion Unik dan Cantik
Gambar 5: Referensi Fashion Lolita (Sumber: Pinterest)

Nun atau dalam bahasa Indonesia berarti biarawati adalah salah satu variasi yang bisa kalian pakai untuk membuat kreasi baju lolita. Jika dilihat tidak terlalu banyak renda pada bajunya dan berkesan simetris dengan aksen tambahan aksesoris seperti kalung berbentuk salip atau sedikit motif berbentuk salip dengan penggunaan warna-warna seperti abu-abu ke hitam-hitaman (khas seragam biarawati) atau abu-abu kebiru-biruan. Biasanya untuk style ini penggunaan warna yang terang dan ngejreng cukup dihindari untuk memberikan kesan "pure" atau "suci".

Referensi Lolita Fashion Unik dan Cantik
Gambar 6: Referensi Fashion Lolita (Sumber: Pinterest)

Steampunk adalah salah satu subtema dari sesuatu hal yang berhubungan dengan fantasi, teknologi, industri, dan seni permesinan yang biasanya dikaitkan dengan tahun 1900 an. Dari gambar di atas, penggunaan aksen seperti sabuk pada atasan dan roknya serta jam saku yang sangat khas dan populer pada masanya membuat kesan steampunk cukup terasa.

Referensi Lolita Fashion Unik dan Cantik
Gambar 7: Referensi Fashion Lolita (Sumber: Pinterest)

Gothic lolita cukup populer menjadi pilihan variasai fashion yang sering digunakan. Jenis lolita yang satu ini cukup terkenal dengan renda-renda yang cukup kompleks serta tak ketinggalan penggunaan warna gelap, seperti hitam pekat, merah gelap, ungu gelap, dan biru gelap sebagai variasi warna yang bisa diaplikasikan. Gothic lolita sangat mengedepankan aspek misteriusnya sebagai kesan utama yang ingin disampaikan.

Referensi Lolita Fashion Unik dan Cantik
Gambar 8: Referensi Fashion Lolita (Sumber: Pinterest)

Sweet Lolita adalah salah satu variasi yang cukup populer digunakan juga selain gothic lolita. Jika gothic lolita mengedepankan kesan misterius, sweet lolita sangat mengedepankan kesan lucu dan imutnya. Aksen yang cukup jelas terlihat adalah biasanya penggunaan pita yang cukup besar, warna-warna cerah seperti pink, biru muda, dan warna muda lainnya tanpa adanya aksen warna gelap sedikitpun. Selain itu juga terkadang pengaplikasian motif lucu seperti boneka dan lainnya juga bisa menjadi variasi yang imut.

Referensi Lolita Fashion Unik dan Cantik
Gambar 9: Referensi Fashion Lolita (Sumber: Pinterest)

Princess lolita, yaaa pasti mengedepankan kesan putri yang cantik dan elegan. Variasi fashion lolita yang satu ini biasanya didominasi dengan bentuk pakaian yang simetris dan pengaplikasian renda pada pakaiannya cukup banyak. Selain itu penggunaan bros memberikan kesan mewah khas putri-putri kerajaan.

Referensi Lolita Fashion Unik dan Cantik
Gambar 10: Referensi Fashion Lolita (Sumber: Pinterest)

Classical Lolita, seperti namanya variasi baju lolita yang satu ini mengedepankan kesan klasik jaman victoria. Penggunaan motif dan warna-warna terang cukup dihindari untuk variasi lolita yang satu ini, karena akan mengurangi kesan klasiknya. Dari gambar di atas yang membuatnya terlihat klasik adalah di antaranya tanpa penggunaan motif pada pakaiannya, dan juga lengan flat sesiku dengan tambahan renda pada ujung sikunya. Selain itu, bagian atas baju dengan kerah kotak seperti itu juga menambah kesan klasik

Referensi Lolita Fashion Unik dan Cantik
Gambar 11: Referensi Fashion Lolita (Sumber: Pinterest)

Qi Lolita, variasi ini cukup unik karena penggabungan unsur-unsur kebudayaan Cina sebagai variasi aksen pada dressnya. Variasi fashion lolita yang satu ini sangat terinspirasi dari gaya pakaian tradisional Cina antara lain seperti jahitan motif garis (lihat pada ujung lengan dan bagian pita kecil pada bawah leher) dan juga pengaplikasian motif-motif untuk beberapa bagian.

Referensi Lolita Fashion Unik dan Cantik
Gambar 12: Referensi Fashion Lolita (Sumber: Pinterest)

Sedangkan yang satu ini adalah dress lolita yang sangat terinspirasi dari pakaian adat Jepang, yups pakaian kimono. Sangat khas sekali dan terasa sekali kesan kebudayaan Jepang di variasi fashion lolita yang satu ini, beberap diantaranya lenganpanjang dengan ujung renda, rok yang memiliki ikatan kerutan pada perut, pita belakang yang cukup besar dan juga kerah berbentuk Y yang khas sekali dengan kimono-komono pada umumnya. Selain itu penggunaan motif khas kimono juga memberikan kesan yang kuat pada variasi lolita yang satu ini.

Referensi Lolita Fashion Unik dan Cantik
Gambar 13: Referensi Fashion Lolita (Sumber: Pinterest)

Sailor Lolita adalah salah satu variasi yang cukup jarang diaplikasikan pada pakaian lolita. Cukup unik ya, dengan aksen yang cukup jelas yaitu kerah khas pelaut dengan tambahan renda-renda serta pita yang cukup besar yang diaplikasikan bak dasi. Tambahan motif seperti simbol jangkar dan motif garis putih membuat kesan pelaut (imut) nya semakin kuat yak.

Referensi Lolita Fashion Unik dan Cantik
Gambar 14: Referensi Fashion Lolita (Sumber: Pinterest)

Military Lolita terinspirasi dari pakaian-pakaian seragam militer para panglima perang pada tahun 1900 an. Dengan pakaian yang agak kaku seperti jas dengan aksen garis pada ujung-ujungnya. Penggunaan motif dan warna terang tentu sangat dihindari dalam variasi yang satu ini. Dengan kesan simpel yang cukup kuat membuat lolita ini cukup unik.

Referensi Lolita Fashion Unik dan Cantik
Gambar 15: Referensi Fashion Lolita (Sumber: Pinterest)

Kalau yang ini sangat unik nih. Bisa kalian bayangkan kalau ada lolita ikut bajak laut hahaha mungkin pakaiannya akan seperti ini. Aksen yang sangat terlihat jelas adalah beberapa part dari pakaian ini yang asimetris (atau tidak seimbang) yang menimbulkan kesan "bebas" dan agak sedikit "nyeleneh". Selain itu penggunaan tali-tali juga memperkuat variasi yang satu ini. Biasanya pengaplikasian warna-warna yang agak kusam seperti abu-abu, merah kusam, cokelat, dan warna lainnya akan memperkuat kesan bajak laut pada variasi fashion lolita yang satu ini.

Nah sangat beragam sekali ya variasi dari fashion lolita ini. Selain cantik dan feminim, masing-masing dari variasi di atas juga memiliki karakteristik sendiri yang cukup kuat. Sebagai tambahan, berikut mimin berikan beberapa referensi lainnya yang bisa kalian gunakan untuk inspirasi dalam membuat fashion lolita buatan kalian sendiri.

Referensi Lolita Fashion Unik dan Cantik
Gambar 16: Referensi Fashion Lolita (Sumber: Pinterest)

Referensi Lolita Fashion Unik dan Cantik
Gambar 17: Referensi Fashion Lolita (Sumber: Pinterest)

Referensi Lolita Fashion Unik dan Cantik
Gambar 18: Referensi Fashion Lolita (Sumber: Pinterest)

Referensi Lolita Fashion Unik dan Cantik
Gambar 19: Referensi Fashion Lolita (Sumber: Pinterest)

Referensi Lolita Fashion Unik dan Cantik
Gambar 20: Referensi Fashion Lolita (Sumber: Pinterest)

Referensi Lolita Fashion Unik dan Cantik
Gambar 21: Referensi Fashion Lolita (Sumber: Pinterest)

Banyak sekali bukan? Cukup lah buat referensi gambar yang bisa kalian olah sendiri untuk karakter kalian. Pasti dengan ini cukup menambah wawasan kita tentang salah satu fashion unik lolita dari Jepang ini yaa.

Sekian postingan blahbloh kali ini tentang "Referensi Lolita Fashion Unik dan Cantik". Semoga bisa bermanfaat untuk menambah wawasan dan meningkatkan skill menggambar kita yaaak. Jangan lupa ikuti terus blog blahbloh karena akan banyak sekali info menarik seputar anime, game, tips dan trik menggambar, tutorial menggambar, dan lain sebagainya.

Terima kasih atas perhatiannya dan sampai jumpa di postingan mimin selanjutnya. BAaaaiiiii!!!

Belum ada Komentar untuk "Referensi Lolita Fashion Unik dan Cantik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel