Membuat Artikel Kamu Bisa Dipercaya Pembaca ( No Hoax )


Apa saja yang perlu diperhatikan agar artikel bisa dipercaya ? - Artikel merupakan kunci kesuksesan sebuah blog dan ini sudah berlaku sejak puluhan tahun yang lalu, pasalnya tanpa Content artikel blog yang kita bangun tidak bisa ditemukan oleh visitor dan sekalipun ada maka jumlahnya sedikit bahkan tidak akan stabil.

Hoax or Real?

Untuk itu, buatlah Content yang sesuai dengan target Pembaca, sesuai disini meliputi cara penulisan, pengguna'an bahasa dan interaksi antara visitor. Perlu kamu tahu.. blog merupakan sebuah server yang menggantikan kita untuk berbicara pada Dunia internet dengan batasan waktu 24 Jam non stop.


Jadi buatlah artikel Anda dengan cara sebagai berikut

1. Kata sesuai dengan target Pembaca
Maksut-nya, Jika kamu membuat artikel dengan Judul "Cara cepat Hamil" maka kata kata yang tepat yaitu dengan penyampaian yang serius, tidak bertele-tele. Kenapa..? Judul tersebut mengacu pada sebuah solusi dan target Pembaca 90% Orang dewasa, jadi jika kamu membuat Content yang bertele-tele akan dianggap Hoax oleh pembaca dan tidak memiliki kesan formal yang tinggi (Bisa dibilang blog yang anda buat tidak berkualitas)

2. Mengandung interaksi dengan pembaca
Ini sangat penting dan khusus untuk blog promosi atau website toko Online. Contoh kamu membuat artikel "Jual sepatu Adidas " maka kamu harus menyisipkan interaksi pada artikel agar Customer benar benar paham dengan penawaran anda. Biasanya kata yang diterapkan dalam artikel tersebut bersifat tanya.

Contoh:
Berapa harga sepatu Adidas yang kami tawarkan
Apakah ada minimum pembelian
apa saja metode pembayaran yang kami terapkan
Berapa lama proses pengiriman hingga sampai ke tangan anda
Contoh diatas bisa kamu kembang hingga menjadi kata-kata yang menarik bagi Customer, dengan menyisipkan interaksi seperti diatas... Maka artikel Anda akan mudah dipahami serta dapat pula dipercaya oleh calon pembeli

3. Perhatikan Bahasa yang digunakan
Ini yang sering diabaikan oleh sebagian blogger di Indonesia, padahal ini merupakan suatau cara agar artikel Anda bisa dipercaya pembaca. Kesalahan yang sering saya temukan yaitu penggunaan bahasa yang tidak sesuai dengan target umur pembaca, berikut cara yang tepat untuk membuat bahasa yang sesuai pembaca

Jika target Pembaca adalah remaja biasa, maka buatlah dengan menyisipkan bahasa yang ceria seperti contoh : Halo sahabat pembaca... Ketemu lagi di blog yang sederhana ini ya gays. Tapi lain halnya jika target kamu orang tua, kata diatas tidak pass untuk diterapkan, maka rubahlah kata tersebut hingga menjadi seperti contoh : kembali dengan Kami (Title Blog) yang selalu memberi informasi terbaru.. dan masih ada banyak lagi cara pemilihan bahasa yang pass..

Kenapa hal ini sangat penting... Karena pembaca tidak akan suka bila menemukan kata kata yang tidak tepat apalagi artikel yang Sulit untuk dipahami. Harus kamu tahu bahwa Artikel yang mempunyai kualitas akan memperoleh banyak langganan pembaca dibanding dengan mereka yang tidak memperhatikan hal tersebut. betapa pentingnya pembaca bagi blog Anda, jadi jangan sekali-kali mengabaikan pembaca dengan menyuguhkan Artikel  bahasa alakadarnya.

Hal lain yang perlu kamu perhatikan agar artikel Anda bisa dipercaya yaitu
  1. Artikel benar-benar memiliki bukti nyata baik itu gambar maupun Video
  2. Artikel telah mampu memberikan sebuah solusi lebih dibandingkan dengan yang ditemukan oleh visitor pada Search engine
  3. Artikel Anda memiliki cukup alur paragraf yang berurutan, sehingga tidak membingungkan pembaca


Belum ada Komentar untuk "Membuat Artikel Kamu Bisa Dipercaya Pembaca ( No Hoax )"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel