Manga Dengan Arsiran Epik Karya Mashasi Tanaka


Jika kalian sempat membaca tutorial arsir gambar ala Sweta Kartika dan sudah sempat mempratekkannya, mungkin bahasan kali ini akan memberi kalian inspirasi dalam mengarsir gambar kalian agar menjadi lebih detail lagi, karena kita akan berbicara salah satu manga bisu dengar tingkat detail yang sangat menawan karya mangaka senior japang Masashi Tanaka.


GON Mashasi Tanaka
GON karya Mashasi Tanaka

Mashasi Tanaka adalah mangaka senior jepang yang lahir pada tanggal 10 Juni 1962. Beliau sudah menerbit cukup banyak manga dengan judul ;

Demon (1985)
Flash: The Wild West Bandit (1986)
Miss Marvel no Sutekina Shoobai (1987) [Miss Marvel's Beautiful Business]
Bouken Victoria-gou (1988) [The Adventure of Strong Victoria]
Mikakunin Prince Buttai U.P.O. (1990) [U.P.O: Unidentified Prince Object]
Samurai Daibouken (1991) [A Samurai's Great Adventure]

Tanaka juga menjadi penulis sekaligus menjadi illustrator pada cerita lain Cheval Noir pada tahun 1991 dan 1992. kisah Demon yang terbit tahun 1985 di atas, sudah di terjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan di publikasih pada edisi 40 sampai 44 dari Cheval Noir pada tahun 1993.

Berbicara tentang manga karya mangaka senior ini, ada satu manga ciptaannya yang sangat terkenal sampai sekarang dengan tingkat detail gambar yang sangat memukau pembacanya walaupun sebenarnya manga itu merupakan sebuah manga bisu atau silent manga dengan judul manga GON, dan mungkin kalian sendiri sudah pada mengetahuinya.

Komik jadul karya Mashasi Tanaka ini sukses menyusun sequential events dengan plot yang sinematografis dan sangat mengalir. Caranya menyulam cerita dari satu adegan ke adagan lain begitu apik dan sangat memanjakan mata. Perpindahan pengambilan sudut gambar (angle)nya begitu sangat tertata yang dapat menyihir pembacanya untuk masuk kedalam peristiwa yang terjadi dalam komik tersebut. Jika berbicara mengenai arsir gambarnya, jangan ditanya dan diragukan lagi, karena mangaka ini mungkin memang sangat super duper dedikatif dalam urusan mengarsir gambar. Mashasi Tanaka sensei juga sukses mengilustrasikan event-even 'grande' di beberapa halaman spread. Walaupun manga bisu Gon ini cukup tipis untuk sebuang serial manga, namun ilmu yang terkandung dalam manga ini super lengkap dan sangat menginspirasi. Bagi kalian yang menyukai seni manga dengan detai gambar yang bagus komik ini wajib untuk kalian miliki.

Berikut beberapa potongan manga bisu GON.

GON karya Mashasi Tanaka
GON karya Mashasi Tanaka

GON karya Mashasi Tanaka
GON karya Mashasi Tanaka

GON karya Mashasi Tanaka
GON karya Mashasi Tanaka

GON karya Mashasi Tanaka
GON karya Mashasi Tanaka

GON karya Mashasi Tanaka
GON karya Mashasi Tanaka

Belum ada Komentar untuk "Manga Dengan Arsiran Epik Karya Mashasi Tanaka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel