Kereta Laut "One Piece" Benar-Benar Ada di Dunia Nyata

Siapa sih yang gak kenal dengan salah satu manga dan anime terkenal One Piece karya Oda Sensei? manga ini telah dinobatkan sebagai manga terlaris di dunia, dengan menyabet Guinness World Records.

Bicara soal manga One Piece, selain design characternya yang banyak dan unik, hewan dan tempat-tempatnya juga unik loh, salah satunya Water Seven City. Dalam arc Water Seven kalian pasti tau dong tentang salah satu karya terhebat dari Tom, guru Franky dan Iceburg? yups, Kereta Laut "Rocketman".

kereta laut "Rocketman".one piece

Nah, ternyata si "Kereta Laut" ini tidak hanya ada di dunia manga saja loh, tepatnya di India, terdapat sebuah jalur kereta api yang melintasi laut, wow kebayang dong seram dan menegangkannya. Jalur kerta api ini dibuat untuk mencapai Pulau Rameswaram di pantai selatan India, masyarakat harus menggunakan kereta yang melewati jalur yang cukup berbahaya ini. Jalur dibuat pada tahun 1914 dan memiliki panjang 1,4 mil. Tidak hanya berada di India saja, di Jerman dan Afrika juga ada loh. wow.

fakta unik kereta api

fakta unik kereta api


Selain itu ada beberapa jalur kereta api yang tergolong unik, apa saja itu?


1. Jalur Kereta di Pemukiman Warga

Tidak hanya di Indonesia atau India, ternyata di Vietnam ada juga kereta yang melintas di depan rumah warga. Sepertinya bakal susah main dan tidur kalau tingal di sini ya.

fakta unik kereta api


2. Jalur Kereta di Lintasan Pesawat Terbang

Setalah turun dari kereta ini, bisa langsung naik pesawat deh, hehehe... entah duluan jalur kereta atau lintasan pesawatnya yang dibuat, disengaja atau emang tidak ada lahan lagi, tapi jalur kereta api di New Zaeland ini memang benar-benar unik ya.

fakta unik kereta api


3. Jalur Kereta di Dalam Air

Tidak puas dengan jalur kereta yang berada diatas laut, Bagaimana dengan kereta di dalam air? Kereta buatan India ini akan menjadi kereta bawah laut pertama di dunia.

fakta unik kereta api

Nah, menurut teman-teman, jalur kereta unik seperti apalagi yang kira-kira akan dibuat oleh para teknisi ya?

Belum ada Komentar untuk "Kereta Laut "One Piece" Benar-Benar Ada di Dunia Nyata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel