Cara Menghentikan Notifikasi Grup Whatsapp


cara menghentikan pemberitahuan dari grub whatsappCara Menghentikan Notifikasi Grup Whatsapp - Ini merupakan cara yang akan saya infokan untuk mengatasi
masalah sepele namun sangat mengganggu, coba bayangkan jika kamu bergabung di grup WhatsApp dengan jumlah member mencapai ratusan bahkan ribuan dan semuanya aktif Sendangkan kamu sendiri jarang aktif dalam grup tersebut.

Pasti kamu akan berfikir bagaimana caranya agar pemberitahuan ini berhenti namun tidak sampai keluar dari Grup dengan alasan tertentu seperti malu ingin keluar Grup tersebut.

Hal ini sering menjadi kendala bagi pengguna aplikasi Chatting yang cukup familiar tersebut, bagaimana tidak, ketika kamu Sedang bekerja ataupun sedang menghemat kuota namun ribuan notifation dari WhatsApp masuk secara tiba tiba yang membuat berisik, loading hp terganggu bahkan kuota anda menjadi korban dari banyaknya notifasi tersebut pasti sangat menyebalkan bukan.

Tenang akan saya beritahukan solusi untuk mengatasi masalah tersebut dan cara ini terbilang cukup efektif dan telah banyak di praktekan oleh pengguna lainnya yang merasa terganggu dengan banyaknya pemberitahuan WhatsApp yang masuk di ponsel Anda.


Bagaimana cara menghentikan/menonaktifkan pemberitahuan dari Grup WhatsApp?

Silahkan Buka Aplikasi WhatsApp anda di ponsel Android secara langsung
  1. Pilih salah satu atau beberapa Grup yang ingin kamu nonaktifkan pemberitahuannya (Notifation)
  2. Setelah itu, lakukan tab pada icon menu 3titik yang terletak pada bagian pojok kanan atas
  3. Pilih dan klik menu Mute yang artinya dalam bahasa Indonesia yaitu (Diam , Bisu)
  4. Atur batas waktu Mute, (Bisa disesuaikan sesuai keinginan anda)
  5. Hilangkan tanda Cek list
  6. Klik tap OK untuk menginformasi
Selesai dan seluruh pemberitahuan jenis apapun pada Grup WhatsApp yang kamu pilih dan di nonaktifkan tidak akan muncul kembali pada status bar sampai pada waktu yang telah kamu tentukan

Cara ini bisa kamu lakukan di semua jenis perangkat Android dan mematikan notifasi dari Grup WhatsApp tersebut tidak membuat kamu keluar dari Grup sehingga cara ini bisa dikatakan aman serta ramah Pengguna

Apakah cara ini bisa diketahui memerlukan lain yang juga bergabung dalam grup tersebut?

Cara ini tidak bisa dilihat maupun diketahui oleh siapapun terutama member sesama Grup tersebut, jadi kamu tidak akan merasa malu pada teman kamu.

Dengan mematikan pemberitahuan Grup WhatsApp, kamu bisa merasakan nyamannya Chatting di grub WhatsApp terutama jika kamu sedang Chatting bersama pacar kamu yang selalu tidak ingin diganggu oleh siapapun selain itu, kamu bisa merasakan kecepatan akses WhatsApp karena tidak ada notifikasi yang berlebihan saat nyelakan data Internet.

Itulah cara yang bisa kamu gunakan untuk menonaktifkan pemberian dari Grup WhatsApp yang masih work sampai saat ini, apabila kamu kurang jelas. Silahkan taanyakan langsung pada bagian komentar dibawah ini serta jangan lupa untuk membagikan cara menonaktifkan pemberitahuan (notifation) dari Grup WhatsApp ini. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghentikan Notifikasi Grup Whatsapp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel