Cara Menentukan Judul Blog Agar SEO


Cara menentukan Judul blog SEO
Cara Seo Blog pada Title Page atau Judul blog -  SEO Merupakan bagian paling penting untuk menunjang visibilitas Blog pada mesin pencari baik Google. Bing Maupun Yahoo. Hal paling penting yang harus Anda ketahui dalam optimasi terletak pada bagian Title Page atau disebut juga Judul website atau blog.

Jika sebagian blogger menghiraukan hal tersebut, Namun alangkah baiknya jika anda mengetahui betapa pentingnya judul blog Anda. Blog tanpa judul ibarat blog tidak memiliki nama dan akan menyulitkan baik mesin pencari maupun Human untuk menemukan blog Anda.

Ketahui hal penting yang terkandung pada judul blog

  1. Memudahkan pengguna menyimpan halaman Anda dan memperkenalkannya pada rekan mereka.
  2. Dapat mempengaruhi SEO Of Page yaitu meningkatkan-nya. Hal ini tidak bisa di cek pada Tool SEO namun bisa Anda rasakan perbedaannya setelah tampil di mesin pencari seperti judul artikel yang tidak akan terpotong.
  3. Dapat memperlengkap struktur data pada blog yang anda kelola dan masih ada banyak lagi manfaat yang bisa didapat dari hasil optimasi SEO pada Title Blog.

Jadi cara menentukan Judul yang baik agar mudah ditemukan yaitu

  1. Pertama, Silahkan tentukan jenis nice blog yang akan anda bangun. Usahakan blog berisi satu nice saja namun memiliki pencarian bulanan yang cukup tinggi.
  2. Jika Anda sudah menemukan nice yang sesuai dengan kemampuan Anda, maka selanjutnya yaitu mencari tema dari blog Anda. Untuk dimasukkan pada description Page blog yang anda bangun.
  3. Langkah selanjutnya yaitu menemukan id pokok nama yang Anda gunakan. Usahakan terdiri dari satu kata dan mudah di ingat.
  4. Setelah anda menemukan judul yang sesuai dengan blog Anda.
  5. Misalkan nice blog tentang tutorial blog, maka judul yang tepat yaitu trikblog
  6. Silahkan Anda cek judul tersebut di mesin pencari raksasa seperti Google dengan menambahkan tanda petik (") dibagian awal judul dan akhir judul
    Contoh:"Trikblog" - Klik cari
  7. Silahkan lihat pada hasil penelusuran Google, jika kata tersebut terlihat di mesin pencari... Silahkan Anda cari judul lain, tapi jika tidak muncul di hasil penelusuran yang berarti Google menyatakan 'Hasil yang Anda cari tidak ditemukan' maka silahkan gunakan Judul tersebut. Karena judul tersebut belum di gunakan blogger lain yang berarti judul tersebut masih unik di mesin pencari terutama Google.

Keuntungan yang akan kamu peroleh jika menerapkan cara kami yaitu

  1. Blog Anda jika dicari dengan nama Anda akan langsung muncul di halaman pertama dan dalam urutan satu Google
  2. Judul Artikel yang Anda buat akan lebih Seo Friendly karena sudah terdapat judul blog yang unik.
  3. Judul artikel tidak akan terpotong jika maksimal terdiri dari 7 kata dan judul og pun akan ikut tampil di hasil penelusuran
  4. Kemungkinan besar blog Anda akan mendapat sebuah sitelink yang merupakan simbol penghargaan dari Google karena blog yang anda bangun memiliki kualitas yang baik tanpa adanya duplikat pada Title Page dengan blog lain
Cara ini bisa kamu terapkan pada blog jenis apapun seperti tutorial, toko Online, blog Download dan lainnya dan jenis blog serta Market place yang sudah menerapkan hal tersebut seperti lazada, blibli, respintrik, i-Newpedia, Wikipedia, Google, Yahoo, Bing, CVartikel dan lainnya. Tertarik ingin mencoba nya?

Belum ada Komentar untuk "Cara Menentukan Judul Blog Agar SEO"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel