Cara Memilih Platform Blogging Yang Baik


Kenapa kita harus memilih Platform Blogging? Apakah Semua itu sama saja. - Platform menurut para blogger merupakan suatu hal yang harus kita utamakan sebelum mulai membangun sebuah blog. Katanya, Pemilihan Platform yang baik akan memberikan kita kesuksesan dimasa mendatang terutama untuk SEO, apakah itu benar?

Jika menurut kamu benar, kenapa tidak menyortir Platform Blogging? Tapi menurut saya pribadi, Platform Blog tidak akan menjamin kesuksesan sebuah blog dari segi SEO namun jika mengacu pada hal kesuksesan itu juga tidak benar. Beberapa fakta bisa Kamu lihat pada uaraian berikut.

Saya memiliki blog baik dari Hosting maupun non cpanel dan keduanya sama saja tidak ada bedanya bagi saya. Yang mempengaruhi SEO tidaknya sebuah blog bukan dari Platform melainkan dari segi pengelolaan, dan itu sudah terbukti dari banyaknya Url dari Platform biasa bahkan gratisan yang mampu menduduki peringkat serp Google. Tapi setidaknya saya akan memberikan cara sesuai pengalaman yang saya alami.

cara memilih platform blogging yang baik

Cara memilih Platform Blogging yang Baik


1. Mudah di kelola

Ini sangat cocok untuk Anda yang baru terjun di dunia Blogging, pasalnya Anda belum tahu mengenai dasar pengaturan Blogging yang baik apalagi pada Hosting Cpanel. Ini membutuhkan penelitian agar bisa memperoleh hasil yang maksimal. Sebut saja Blogspot (Blogger) yang merupakan Platform blog yang sangat familiar di dunia. Banyak pemula yang belajar melalui Platform tersebut, kenapa...? Jabawannya hanya 1, yap, karena MUDAH DIKELOLA.

Adanya fitur Pengaturan pada post artikel secara otomatis seperti : Meta description serta Image  dan masih ada banyak lagi kemudahan yang bisa kamu peroleh


2. Kualitas Platform ( Umur)

Maksudnya, jika kamu ingin membangun sebuah blog, maka kamu perlu memperhatikan umur Platform tersebut. Platform sangat mempengaruhi kenyamanan visitor. Pastikan bahwa Platform yang kamu pilih tidak dalam proses pembuatan atau uji coba. Pastikan juga bahwa tidak terjadi down pada Platform tersebut. Jika usia Platform tersebut lebih tua, maka kemungkinan besar bisa dipercaya (Tidak akan mengecewakan) dan sebaliknya untuk Platform yang masih muda, kebanyakan sering mengalami troble host / Down bahkan sampai ada yang sering menutup akses membernya tanpa sepengetahuan sebelumnya.


Kesimpulan & Tips

Dari kedua pilihan diatas, dapat kita pahami bahwa, Platform Blogging tidak akan menjamin kualitas SEO pada sebuah blog melainkan akan memberikan kita kemudahan dalam pengelolaan, selain itu.. Platform Blog yang baik akan memberikan banyak peluang untuk tetap bertahan dalam pembuatan Content. Pasalnya tidak terjadi kendala jenis apapun.


Tips Memilih Platform & SEO

  1. Pilihlah Platform Blogging dari penyedia terpercaya. Contoh: Wordpress, blogspot, joomla, webly, presrashop
  2. Pilihlah Platform yang sudah berdiri selama 7 tahun lamanya guna mendapat kepercayaan hak akses baik itu free maupun premium
  3. Mencari informasi Review mengenai Platform yang kamu pilih sebagai tempat Blogging anda nantinya. Lihat apakah Platform tersebut benar-benar tidak bermasalah atau justru sebaliknya. Hal yang sering ditemui yaitu adanya indikasi down server dan spam ( Hindari kedua kendala tersebut).
  4. Perbandingan antara free dan premium tidak beda jauh artinya. Semua jenis Platform terutama Hosting cpanel baik itu free ataupun berbayar jika pengelolaan kurang baik maka percuma saja, hasilnya akan sama seperti pada Platform free (Gratis). Jadi tidak ada pengaruhnya untuk SEO. Sebaiknya pahami dan pilih Platform yang mudah dimengerti agar pengelolaan semakin mudah dan hasilpun akan memuaskan. (jangan terpengaruh Platform premium)



Belum ada Komentar untuk "Cara Memilih Platform Blogging Yang Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel