Cara Membuat Link dan Mengaitkannya Agar SEO


Cara membuat link dan mengaitkannya agar SEO
Link merupakan bagian penting dalam sebuah artikel, pasalnya link mampu membuat laman pada suatu blog yang lain mudah untuk ditemukan. Selain itu blog yang tidak memiliki link baik itu masuk (Internal link) atupun external link (Linkn keluar) tidak akan memiliki kualitas yang baik. Link sendiri dibangun untuk mengoptimalkan halaman pada mesin pencari terutama Google dan selain itu dengan adanya internal Link pada suatu halaman berarti Anda membuat blog Anda semakin gemuk serta berbobot.

Link dibagi menjadi tiga bagian yaitu link dofollow dan link Nofollow serta link Newpage yang dimana masing-masing dari link tersebut memiliki keguna'an yang berbeda beda.

1. Link dofollow adalah jenis link yang yang bersifat mengizinkan yaitu memperbolehkan mesin pencari untuk mengindex suatu halaman / Url yang ada didalamnya. Sering digunakan pada Internal Link.

Contoh: <a href="URL"rel="dofollow">Achor Text</a>

NB:
URL : alamat yang dituju
Achor text : Text yang nantinya ditampilkan dan bisa di Klik oleh pengguna
Jadi penulisan nantinya adalah sebagai berikut
: <a href="http://cvartikel.blogspot.com"rel="dofollow">Jasa penulis artikel Murah</a>

Tampilannya akan menjadi seperti berikut: Jasa penulis artikel Murah

2. Link Nofollow adalah link yang memberi batasan kepada Google untuk tidak mengindex halaman atau url yang dituju dan sering digunakan pada artikel yang mengandung external link
Contoh link Nofollow :
<a href="URL"rel="nofollow">Achor Text</a>

3. Link new Page Merupakan jenis link yang bila di klik akan langsung terbuka secara otomatis di belakang tab. Anda bisa menggunakan Dofollow link atau Nofollow link sebagai dasar nya. Namun saya akan memberikan contoh menggunakan Dofollow link.
Contoh link Newpage:
<a href="URL"rel="dofollow"target="_blank">Achor Text</a>

Itulah ketiga jenis link yang perlu kamu tahu untuk membuat artikel maupun halaman blog yang anda kelola Semaki gemuk atau lebih Berkualitas.


Keuntungan menggunakan Internal link

Jika Anda menggunakan Internal link pada halaman baik pada home Page ataupun pada artikel maka anda akan memperoleh beberapa keuntungan sebagai berikut yang berkaitan dengan SEO On Page:

  1. Page View akan semakin meningkat
  2. Visitor akan merasa senang dengan artikel yang Anda buat, pasalnya mereka akan lebih mudah mencari halaman yang berkaitan satu sama lain
  3. Blog Anda semakin kuat dan ini bisa menjaga posisi serp di mesin pencari seperti Google
  4. Halaman lain yang anda kaitkan atau Anda hubungkan melalui link Maka akan semakin berkualitas karena tanpa kamu sadari telah membangun backlink junior dari dalam halaman Anda dan ini merupakan langkah SEO On Page yang baik terutama untuk artikel yang kamu buat.

Bagaimana cara menerapkan link yang benar?

Banyak pemula yang menyisipkan internal Link dengan Achor Text KLIK DISINI, Baca Juga dll. padahal itu penerapan yang tidak baik untuk kualitas link yang dikaitkan. Cara penerapan internal Link yang baik yaitu tidak memaksa sehingga tidak mengganggu pembaca.

Contoh:
Kami menyarankan agar anda membuat internal Link seperti ini dan tidak menganjurkan cara memaksa seperti baca juga : cara membuat link blog untuk mengaitkan antar halaman atau juga Klik DISINI. 

Silahkan Anda perbanyak internal Link namun jangan memaksa agar artikel Anda dianggap lebih Berkualitas dan menjadi lebih human Friendly.


Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Link dan Mengaitkannya Agar SEO"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel