Cara Membuat Internal Link dan External Link SEO Pada Artikel


Cara Membuat Internal Link dan External Link SEO Pada Artikel


Cara optimasi SEO pada internal Link dan External Link - Banyak sebagian blogger mengabaikan akan pentingnya link pada suatu artikel, kebanyakan mereka membuat langsung menggunakan Metode Text sehingga tidak tahu dasar HTML yang SEO.

Optimasi link yang baik akan memperoleh keuntungan besar bagi pemilik blog itu sendiri. Jadi sebagai saran ketika membuat link Gunakanlah metode manual yaitu pada mode HTML agar hasil yang kita peroleh sesuai dengan kriteria SEO link.

Link pada suatu artikel dibedakan menjadi dua bagian yaitu internal Link yang merupakan sebuah link yang ditujukan pada blog kita dan juga external link yang ditujukan untuk blog lain. Keduanya saling berhubungan untuk melengkapi SEO Onpage terutama pada artikel yang kita buat.

Berikut adalah contoh standar HTML pada Link

  <a href="URL">Acort Text</a>

HTML link diatas seharusnya tidak diterapkan secara langsung namun ada yang perlu kamu sesuaikan agar menjadi dua bagian internal Link dan External link menurut satabdart SEO. Jadi penulisan yang benar bisa Anda lihat pada contoh dibawah ini:

 Internal Link SEO :
<a href="URL"rel="dofollow"title="Acor Text"></a>

NB: 
URL isi dengan Url alamat blog
Dofollow artinya mengikuti (Diizinkan Google mengcarawl Link Tersebut)
Title merupakan Bagian Dari description link tersebut agar mudah ditemukan Google Search engine

 External Link SEO :
<a href="URL"rel="nofollow"></a>

NB:
Url : isi dengan Url Anda
Nofollow : Berarti mengabaikan link tersebut (Tidak diizinkan untuk mengcrawl link tersebut)

Penerapan untuk internal Link untuk Seo yaitu berjumlah 3 link yang mengarah pada postingan itu sendiri dan 2 buah link yang mengarah pada halam lainnya yang masih dalam satu Blog, namun untuk external link berilah satu saja atau boleh dikosongkan untuk menghindari down kualitas artikel yang Anda buat. Untuk external link saran pasanglah hanya untuk blog yang memiliki popularitas tinggi seperti Facebook dan jenis website atau blog lainnya.

Cara ini bisa juga dibilang teknik pengoptimalan SEO pada Artikel. Nah untuk kamu yang masih menggunakan metode otomatis baik itu pada blogspot atau selfhosting. Tinggalkan cara tersebut dan rasakan hasilnya setelah kamu memiliki beberapa artikel dengan optimasi yang sama.

Sebagai tambahan, Untuk menghindari Bouncerate.. sisipkan internal Link atau external link pada bagian tengah artikel dan akhir artikel, namun jika link yang ditanam masih mengarah pada artikel yang sama, maka kamu bisa menaruhnya dibagian atas untuk meningkatkan jumlah Page View pada artikel tersebut.

Keuntungan mengggunakan Motode Internal link yang sesuai

  1. Artikel yang Anda buat menjadi semakin berkualitas di mata mesin pencari terutama Google
  2. Jika penerapan secara berlanjut, maka Anda tidak perlu mencari Backlink untuk meningkatkan kekuatan Serp artikel
  3. Artikel Anda yang lain akan semakin kuat dan mampu menempati posisi teratas, karena tanpa disadari kamu telah membangun piramid Backlink murni dari blog Anda sendiri
  4. Pengunjung akan lebih nyaman dan mudah menemukan artikel lainnya yang relavan dengan Content Anda dan tentu ini merupakan hal yang baik untuk Anda pertahankan

Kerugian jika menerapkan sistem tersebut
Sebenarnya tidak ada kerugian yang akan mengurangi kualitas artikel anda, hanya saja proses dalam pembuatan artikel akan semakin lama dan tentu membutuhkan ketelitian juga kepandaian agar mampu merangkai internal Link yang relavan tanpa menggunakan perintah Baca sekarang atau klik disini.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Internal Link dan External Link SEO Pada Artikel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel