Anime Ringan yang Enak Ditonton Berkali-kali


Kobayashi-san Chi no Maid Dragon

Hai teman-teman pembaca sekalian, bertemu lagi dengan mimin nih. Semoga kita semua masih diberikan kesehatan untuk melakukan aktivitas sehari-hari ya. Kali ini mimin bakal membahas tentang anime lagi nih. Anime yang akan kita bahas kali ini adalah anime-anime ringan yang meskipun kita tonton berkali-kali tidak mudah membuat kita bosan. Langsung saja, Check it out!

Berapa banyak anime yang sudah kalian tonton? Kalau mimin sih sudah banyak banget, hahaha. Berapa banyak anime yang kalian anggap bagus? Pasti banyak ya. Tetapi dari berbagai anime yang sudah kalian tonton, ada berapa anime yang kalian suka tonton berkali-kali dan tidak mudah bosan? Nah kalau ini mungkin sedikit sekali ya. Bagus belum tentu menjadi jaminan kita mau menontonnya berulang-ulang.

Kali ini mimin tidak akan membahas anime bergenre action, historis, atau anime yang bergenre berat lainnya. Di postingan ini mimin mau fokus ke anime ringan (atau seringnya bergenre slice of life) yang cukup bisa membuat kita untuk menontonnya berkali-kali. Tetapi mimin tekankan ya, selera orang memang berbeda-beda. Anime-anime yang akan mimin bahas ini adalah anime pilihan mimin sendiri, jadi jika kalian ada yang tidak setuju jangan rusuh ya, hehehe.

Kobayashi-san Chi no Maid Dragon

Kobayashi-san Chi no Maid Dragon

SINOPSIS dan REVIEW:
Ada yang sudah tahu anime ini? Mimin yakin pasti kalian banyak yang sudah mengetahuinya. Anime ini juga mendapat skor tinggi di website myanimelist lho, yaitu sebanyak 8,21. Anime ini bercerita tentang seorang wanita pekerja kantoran bernama Kobayashi yang hidupnya cukup membuat dirinya stres. Suatu saat dia pulang dari kerja dan mabuk. Melakukan perjalanan pulang dengan keadaan mabuk membuatnya malah tersesat di hutan dan bertemu seekor naga yang terluka. Tanpa sadar dia menyembuhkan naga tersebut dan naga itu akhirnya berteman dengan Kobayashi.

Setelah itu, naga yang telah diselamatkan tersebut menjelma menjadi seorang gadis dan menawarkan diri untuk menjadi pembantu atau maid di apartment Kobayashi. Kehidupan Kobayashi mulai berwarna dan dihiasi banyak kejadian lucu dan unik.

Hal yang membuat mimin buat nonton anime ini berkali-kali adalah antara lain, style animenya yang moe (hahahaha) dan pewarnaannya yang simpel dan adem. Selain itu karakter naga yang muncul bukan hanya satu melainkan lima naga konyol yang membaur dengan dunia manusia. Tetapi hal yang paling menarik teman-teman untuk menyukai anime ini adalah salah satu naga imut (banget) bernama Kana. Tingkah polos dan konyolnya membuat tiap episode di anime ini menjadi lebih berwarna, hahaha. Mungkin yang belum pernah menonton silakan untuk mencoba menontonnya ya.


Non Non Biyori

Non Non Biyori

SINOPSIS dan REVIEW:
Ada yang belum tahu? Mimin jelasin deh. Jadi anime ini bercerita tentang empat orang sahabat yang hidup di sebuah desa yang jauh dari kota bernama Asahigaoka. Kehidupan mereka di sana sangat sederhana. Tetapi setiap hari ada hal-hal seru dan menyenangkan yang mereka lakukan yang membuat mereka selalu ceria meskipun hidup di desa. 

Di website myanimelist,  anime ini mendapat skor 8,02 dan season keduanya mendapat skor 8,23 lho, lumayan tinggi ya. 

Memang cerita yang disajikan cukup sederhana, tetapi ada hal-hal yang membuat mimin suka menontonnya beberapa kali dulu. Suasana pedesaan yang tenang, damai dan asri benar-benar terlihat di anime ini. Background-background yang dipakai untuk anime ini juga tidak main-main lho. Background pemandangan seperti gunung, hutan, sungai, dan pemandangan lainnya terlihat jelas sangat digarap dengan sangat sangat baik. Kalian akan langsung tahu hal itu karena banyak sekali pemandangan indah khas pedesaan yang diperlihatkan dan dibuat dengan baik di anime ini. Hal itulah yang membuat suasana pedesaan yang asri dan damai benar-benar tergambar dengan jelas.


Natsume Yuujinchou

Natsume Yuujinchou

SINOPSIS dan REVIEW:
Anime ini bercerita tentang seorang anak sekolah bernama Natsume dengan kemampuan yang unik, yaitu mampu melihat hantu dan roh-roh penasaran. Suatu saat dia menemukan sebuah buku yang berisi nama-nama aneh. Buku itu adalah milik neneknya yang sudah meninggal. Ternyata nama-nama tersebut adalah nama-nama para hantu yang sudah dijadikan teman oleh neneknya. Semenjak memiliki buku tersebut, banyak hantu-hantu yang mengganggunya karena ingin namanya dikembalikan.

Suatu saat dia dikejar oleh sesosok hantu sampai di kedalaman hutan dan secara tidak sengaja melepaskan segel dari seekor siluman rubah raksasa yang kuat. Semenjak kejadian itu, sang rubah siluman itu mulai mengikuti Natsume dan menjelma menjadi kucing peliharaannya.

Mungkin tidak banyak dai kalian yang tahu kalau anime ini sudah sampai season keenam dan semua season di animenya memiliki skor di atas 8,0 di myanimelist lho. Keren banget gak tuh.

Jadi di tiap episode selalu ada cerita baru tentang hantu yang ditemui oleh Natsume, baik itu cerita menakutkan (tentunya), bahagia, bahkan sampai cerita sedih. Beberapa scene mungkin berkesan horor dan menegangkan, tetapi secara umum alur anime ini santai dan enak untuk diikuti. Apalagi tingkah si kucing gembul jelmaan siluman rubah peliharaan Natsume yang selalu membuat penonton gemas membuat anime ini menjadi tidak membosankan hahaha.


Usagi Drop

Natsume Yuujinchou

SINOPSIS dan REVIEW:
Mungkin banyak dari teman-teman yang belum tahu anime ini ya? Anime ini bercerita tentang seorang pria berumur 30 tahun bernama Daikichi yang harus mengasuh anak yang ternyata adalah hasil hubungan gelap antara kakek Daikichi dengan wanita lain. Hal itu dimulai dan baru diketahuinya ketika kakek Daikichi meninggal. Anggota keluarga lainnya tidak mau mengasuh anak tersebut. karena hanya Daikichi yang belum menikah dan berkeluarga, akhirnya Daikichi memutuskan untuk mengasuhnya.

Hari-hari Daikichi mulai dipenuhi dengan tanggung jawab baru yaitu sebagai ayah. Karena belum pernah berkeluarga, wajar saja bila Daikichi kerepotan mengurus anak tersebut. Tetapi entah mengapa kehidupan Daikichi mulai merasa lebih berwarna dengan hadirnya anak itu. Akhirnya daikichi mulai belajar dengan serius untuk menjadi ayah yang baik.

Tahukah kalian, di website myanimelist anime ini mendapat skor tinggi lho, yaitu 8,53 sangat tinggi ya untuk cerita slice of life yang cukup sederhana.


Naaah, jadi sementara itu saja ulasan mimin. Kalian yang sudah jenuh, tegang, dan capek mikir buat nonton anime yang bergenre berat mungkin bisa menjadikan anime-anime ringan di atas sebagai alternatif untuk menonton anime dengan alur cerita yang santai tetapi tetap bagus. Sekian postingan mimin kali ini. Terima kasih atas perhatiannya. Jangan lupa untuk cek terus website kami karena kamia akan update berbagai hal baru seputar dunia anime dan manga setiap hari. Sampai jumpa di postingan mimin selanjutnya.

Belum ada Komentar untuk "Anime Ringan yang Enak Ditonton Berkali-kali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel