Anime Komedi Yang Wajib Kamu Ikuti, Gokil Abis!!!


Halo teman-teman. Kali ini kita akan membahas anime-anime komedi yang kelucuannya tidak diragukan lagi. Banyak sekali anime bergenre komedi yang muncul di tiap musim penayangan anime. Tetapi banyak dari kita juga merasa kalau tidak semua kelucuan yang dimunculkan di anime tersebut sesuai dengan selera kita (yaaa, memang sih standard kelucuan tiap orang berbeda-beda).

Meskipun anime-anime datang silih berganti tiap musimnya, pasti ada satu atau dua anime komedi yang nyangkut di pikiran kita dan masih dibahas di forum-forum pecinta anime karena kelucuannya yang "ngena" banget. Berdasarkan para pendapat pecinta anime di seantero Indonesia (lebay), mimin telah mengumpulkan beberapa anime komedi pilihan yang pasti lucu. Berikut ulasannya.

Gintama

Gintama
Gintama

SINOPSIS dan  REVIEW:

Gintama sendiri bercerita tentang Jepang pada zaman Edo. Saat itu Jepang sedang diserang oleh alien bernama Amanto. Awalnya para Samurai dan Shogun berjuang untuk melawan Amanto, tetapi setelah mengetahui kekuatan Amanto, para Shogun menyerah pada Amanto dan mengianati para Samurai. Mereka membuat perjanjian dengan Amanto yang berisi bahwa Amanto diperbolehkan untuk memasuki negara dan pelarangan penggunaan pedang di depan umum yang berimbas pada diambilnya pedang para Samurai. Setelah itu, pemerintahan Shogun menjadi boneka bagi Amanto.

Gintama sendiri berpusat pada seorang samurai bernama Sakata Gintoki (Yorozuya Gin-san) dan kedua temannya yang bernama Shimura Shinpaci, dan Kagura. Keseharian mereka dipenuhi dengan hal-hal yang tak terduga, alien, pertarungan, kelucuan-kelucuan, dan hal-hal aneh lainnya.

Kalau kita berbicara tentang anime komedi, Gintama lah maestro nya. Bagaimana tidak, anime ini konsisten menampilkan komedi-komedi yang aneh, kocak, unik, dan beragam di tiap episodenya. Meskipun begitu anime ini memiliki jalan cerita utama juga lho, dan sedikit banyak juga menampilkan adegan action.

Hal yang paling menjadi sorotan utama adalah episodenya yang ratusan (kurang lebih 328 episode untuk season pertama), belum lagi ada season kedua dan ketiganya juga. Hampir tiap episode selalu menampilkan komedi-komedi yang berbeda dan unik. Yang lebih menarik lagi, anime Gintama juga sering menampilkan parodi-parodi anime lain lho, seperti, One piece, dragon ball, dan anime-anime lain.


Danshi Koukousei no Nichijou  

Danshi Koukousei no Nichijou
Danshi Koukousei no Nichijou

SINOPSIS dan REVIEW:

Para pecinta anime komedi pasti tahu anime ini. Yup, Danshi Koukousei no Nichijou. Anime ini tidak memiliki alur cerita utama, tetapi tiap episodenya selalu menjanjikan komedi-komedi yang segar. Bercerita tentang keseharian tiga orang sahabat yang melakukan hal-hal konyol setiap hari, baik itu di sekolah, di rumah, maupun di tempat-tempat umum lainnya.

Meskipun hanya terdiri dari 12 episode, namun anime ini sukses menarik perhatian para pecinta anime nih. Hal itu karena cerita yang disajikan di setiap episodenya berkesan ringan tetapi tetap lucu. Satu episodenya berisi tiga sampai empat cerita terpisah yang di akhir masing-masing ceritanya memiliki "punchline" yang lucu dan tak terduga. Itulah yang membuat anime ini langsung mendapat perhatian para pecinta anime komedi Indonesia.


One Punch Man

One Punch Man
One Punch Man

SINOPSIS dan REVIEW:

Anime ini bercerita tentang seorang super hero yang "kelewat" kuat bernama Saitama. Dia hidup di tempat di mana para super hero muncul untuk melawan monster-monster yang datang terus-menerus. Karena kekuatan Saitama yang super kuat dia hanya membutuhkan sekali pukulan untuk melawan musuh-musuhnya, maka dari itu disebut One Punch Man. Dalam perjalanannya melawan para monster, dia bertemu seorang cyborg bernama Genos. Karena terkesan dengan kekuatan Saitama, Genos mulai mengikuti Saitama untuk berguru sekaligus membantu kehidupan Saitama.

Karena bosan dan tidak punya pekerjaan tetap, akhirnya Saitama dan Genos memutuskan untuk bergabung di aliansi super hero di tempatnya. Hal itu agar mereka bisa mendapatkan penghasilan dan pengakuan dari masyarakat dan tentunya mencari monster yang kuat yang sebanding dengan kekuatan Saitama.

Sebenarnya manga One Punch Man sudah sampai beberapa chapter, tetapi anime pertamanya hanya berisi beberapa episode saja. Komedi dalam anime ini kebanyakan dari tingkah laku Saitama yang kocak. Tetapi bukan hanya itu yang diunggulkan dari anime One Punch Man, tetapi adegan actionnya juga digarap secara total dan intens. tak khayal kalau anime ini langsung membuat para pecinta anime suka dan tidak sabar menunggu season kedua nya. 


Nichijou

Nichijou
Nichijou

SINOPSIS dan REVIEW:

Nichijou ini memiliki konsep cerita yang hampir sama dengan Danshi Koukousei no Nichijou yaitu tiga orang sahabat dengan keseharian mereka. Banyak kejadian sehari-hari yang menjadi lucu dan lebay karena bumbu-bumbu yang ada di anime Nichijou ini. Selain si tokoh utama yang bodoh, reaksi para teman dan sahabatnya juga bikin anime ini bertambah tingkat kelucuannya.

Tiap episode berisi beberapa cerita terpisah yang masing-masing cerita memiliki kelucuan masing-masing pula. Berisi sekitar 25 episode membuat anime ini cukup memuaskan para pecinta anime komedi. Cerita di anime Nichijou ini tidak hanya berpusat pada ketiga sahabat itu saja, tetapi juga ada beberapa cerita yang menceritakan tentang orang-orang di sekitar mereka. Penyajian ceritanya juga bisa dibilang brilian dan punya titik kelucuan masing-masing. Mungkin beberapa hal itulah yang membuat anime ini menjadi salah satu sorotan dan rekomendasi anime komedi yang bagus untuk ditonton ya.

Waaaaah, sebenarnya banyak sekali anime komedi yang bagus dan pingin mimin ulas nih. Tetapi apalah daya tangan mimin udah pegel postingan sudah terlalu panjang, jadi sekian untuk postingan mimin kali ini. Tunggu rekomendasi anime dari mimin yang lainnya di lain waktu ya. Terima Kasiiih.


Belum ada Komentar untuk "Anime Komedi Yang Wajib Kamu Ikuti, Gokil Abis!!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel