Akhirnya Didier Drogba Resmi Pensiun


Legenda Chelsea, Didier Drogba telah mengonfirmasi dia akan pensiun dari dunia sepak bola pada usia 40 tahun. Mantan striker timnas Pantai Gading kini membela Phoenix Rising pada musim 2018 United Soccer League (USL) tetapi gak akan dimainkan.

Pertandingan final USL antara Louisville City vs Phoenix Ricing pada Jumat, (9/11/2018) kemarin dipastikan menjadi pertandingan terakhir Didier Drogba. Selanjutnya di Phoenix ia akan membantu pembinaan pemain muda. Keputusan gantung sepatu itu Drogba sampaikan pada Rabu (22/11/2018), dia sudah meraih berbagai gelar bersama Chelsea, termasuk dua gelar pemain terbaik Afrika.

“Setelah 20 tahun, aku memutuskan tuk mengakhiri karir bermain aku, Ini ialah cara terbaik tuk mengakhiri, membantu beberapa pemain muda tuk berkembang,” kata Didier Drogba dilansir bolatimes.com dari bbc.

“tuk memberikan sesuatu kembali ke permainan ialah cara terbaik tuk menyelesaikan sebab aku telah belajar banyak dalam permainan,” jelas Drogba.

Didier Drogba Pensiun

Drogba sudah menjuarai empat gelar Liga Primer Inggris, empat Piala FA dan tiga Piala EFL yang membuktikan kelasnya dan dedikasinya tuk The Blues. Pemain kelahiran 11 Maret 1978 itu menjadi pahlawan kemenangan Chelsea saat mencetak gol penalti di final Liga Champions 2012 tuk mengalahkan Bayern Munchen dan peroleh Chelsea gelar pertama mereka di Liga Champions.

Didier Drogba juga mencapai final Piala Afrika pada dua kesempatan bersama Pantai Gading dan memenangkan gelar Super Liga dengan Galatasaray setelah meninggalkan Chelsea pada tahun 2012.

Belum ada Komentar untuk "Akhirnya Didier Drogba Resmi Pensiun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel