8 Merk yang Sering Muncul di Anime


merk yang sering muncul di Anime

Apa kabar kalian semua? Semoga sehat selalu yaa. Kembali lagi dengan mimin di sini yang akan membahas hal menarik seputar anime. Kali ini mimin mau bahas sesuatu yang mungkin beberapa dari kalian yang suka nonton anime sudah menyadarinya yaitu "8 Merk yang Sering Muncul di Anime". Langsung saja kita ulik informasinya.

Anime adalah salah satu tayangan yang sangat populer di Indonesia di awal tahun 2000 an dan penmggemarnya sampai sekarang pun selalu bertambah. Tak hanya di Indonesia saja, di seluruh dunia anime menjadi salah satu tayangan yang disukai segala kalangan, pria maupun wanita, dari yang muda sampai tua menyukai anime dengan genrenya masing-masing. Kekuatan inilah yang membuat Jepang pun tidak mau kalah untuk memproduksi anime sebaik mungkin sekaligus mempromosikan suatu produk asli Jepang.

Karena banyak anime yang mengangkat kehidupan sehari-hari, tentu akan berhadapan dengan berbagai produk dan merk yang paling umum sering ditemui di sekitar Jepang itu sendiri. Dari mulai merk minuman, makanan, sampai alat elektronik. Entah memang untuk mempromosikan merk yang ikut mensponsori anime tersebut atau tidak, pemuatan merk di anime sendiri sedikit banyak ikut mempromosikan merk tersebut lho.

Nah kira-kira kalian sadar tidak, apa saja merk yang sering muncul di anime-anime yang sering kita tonton. Berikut mimin berikan beberapa ulasannya dalam "8 Merk yang Sering Muncul di Anime". Check it out!!!!!

1. Penghapus MONO

merk yang sering muncul di Anime


merk yang sering muncul di Anime
 

Nah merk penghapus ini cukup sering mimin temui di beberapa anime yang berlatar cerita kehidupan sehari-hari seorang pelajar di Jepang. Penghapus ini memiliki ciri khas yang kental yaitu warna wadah kertasnya yang berwarna hitam, putih, dan biru. Penghapus ini bahkan sering dijadikan alat untuk melempar teman sekelas entah untuk alasan bercanda ataupun ingin cari perhatian dari lawan pasangannya hehehehe. Dan juga merk "MONO" sering diplesetkan menjadi MOMO, NONO, dan  NOMO di beberapa anime, yaaaa mungkin karena bukan sponsor resminya ya makanya takut dimintai komisi oleh pihak perusahaan penghapus tersebut hahahaha.


2. Makanan ringan POCKY

merk yang sering muncul di Anime


merk yang sering muncul di Anime
 
Snack yang bisa dibilang baru di Indonesia ini sudah sangat populer di Jepang. POCKY menjadi makanan ringan sudah sangat umum dan sering sekali dijumpai di berbagai anime. Bahkan di beberapa scene komedi romantis biasanya sepasang muda mudi memakan sebatang POCKY untuk berdua (dengan masing-masing memakan ujungnya). Yang diharapkan sih bibir mereka akan bertemu di tengah (berciuman maksudnya), tetapi biasanya inilah saat untuk PUNCHLINE yang super kocak hahahaha. Entah mungkin banyak makanan sejenis dengan merk berbeda-beda, paling sering digunakan adalah merk POCKY. Merk ini juga sering diplesetkan menjadi ROCKY untuk menghindari tuntutan perusahaan (mungkin).


3. Buku merk CAMPUS

merk yang sering muncul di Anime

Sering terlihat berpasangan dengan penghapus merk MONO, buku tulis CAMPUS ini cukup sering muncul di anime-anime tentang sekolah. Mungkin merk buku ini adalah yang paling umum dipakai untuk anak sekolahan di Jepang kali yak.


4. Minuman POCARI SWEAT

merk yang sering muncul di Anime

merk yang sering muncul di Anime

Siapa sih di Indonesia yang tidak tahu POCARI SWEAT. Merk minuman ini sering dijual mulai dari  supermarket, toko-toko kecil, sampai dijual di bus-bus malam antar kota, wkwkwkwkw. Di Jepang sendiri juga POCARI SWEAT merupakan merk minuman penambah ion yang cukup tua. Tak khayal biasanya anime-anime olah raga sering menggunakan merk ini untuk diminum selepas latihan atau pertandingan karena sangat tepat sekali meminum minuman ini saat setelah beraktivitas yang menimbulkan keringat.


5. Alat elektronik SONY

merk yang sering muncul di Anime

merk yang sering muncul di Anime

Sepertinya merk SONY cukup umum untuk alat-alat elektronik di Jepang, sehingga berimbas sampai ke anime juga. Biasanya merk ini diplesetkan namanya menjadi SOMY. Beberapa yang cukup sering ditemui yaitu pada DVD atau CD player, TV, Headphone, dan alat elektronik lainnya.


6. Aplikasi Android LINE

merk yang sering muncul di Anime

Semakin merambahnya android di seluruh dunia juga terjadi di Jepang. Anak-anak muda mulai banyak yang menggunakan android untuk berkomunikasi. Salah satu aplikasi yang cukup interaktif dan sering digunakan yaitu aplikasi chatting LINE. Selain karena interface LINE yang menarik, stiker-stiker pendukung juga cukup bagus terutama untuk anime romantis. Yang mimin temui sih di anime "Kimi no Nawa" dan "Tsuki ga Kirei" dan mungkin akan muncul lagi lebih banyak untuk anime-anime kedepannya yak.


7. Kafe STARBUCKS

merk yang sering muncul di Anime

merk yang sering muncul di Anime

Kafe yang satu ini memang terkenal memiliki kasta yang cukup tinggi. Maka biasanya kafe STARBUCKS ini muncul di anime-anime yang berlatar tempat di kota besar seperti Tokyo. Pelajar yang nongkrong di sini sering dikaitkan dengan remaja yang populer dan lain sebagainya. Salah satu anime yang pernah menayangkan kafe ini adalah anime komedi "Nichijou" dengan cerita yang cukup kocak dan lebay hahaha (entahlah mimin lupa di episode berapa tepatnya)


8. Minimarket LAWSON dan 7ELEVEN  

merk yang sering muncul di Anime

merk yang sering muncul di Anime

merk yang sering muncul di Anime

merk yang sering muncul di Anime

Minimarket yang sudah memiliki cabang di berbagai negara ini juga merambah di Jepang. Tak jarang, beberapa anime yang bergenre slice of life menayangkannya di scene-scene anime. Biasanya yang paling sering dilakukan si tokoh animeny antara lain belanja makanan instan dan snack, bekerja paruh waktu, atau juga membaca majalah yang (memang) sudah terbuka hahahaha.

Nah itulah beberapa di antaranya dari merk yang sering muncul di anime. Pastinya lebih banyak lagi merk-merk yang sering bersliweran di anime-anime yak. Mungkin beberapa merk memang cukup ditonjolkan di anime-anime tertentu sebagai platform untuk promosi produknya ya hahahaha.

Sekian postingan kali ini yang berjudul "8 Merk yang Sering Muncul di Anime".

Terima kasih atas perhatiannya dan sampai jumpa di postingan kami selanjutnya...!!

Belum ada Komentar untuk "8 Merk yang Sering Muncul di Anime"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel